Kamis, 06 Desember 2007

Biografi Sutomo


Sutomo , Lahir di Kudus pada tanggal 26 Agustus 1981, tepatnya di Desa Temulus RT 01 / I, Kec. Mejobo Kab. Kudus, pria yang sekarang ini sedang menyelesaikan strata 1 (S. 1) di STAIN Kudus jurusan tarbiyah bercita-cita ingin menjadi penulis yang handal sekaligus berkeinginan “nkrumati wong deso” di tempat kelahirannya. Anak pertama dari tiga saudara ini kesehariannya sedang menyelesaikan skripsi sekalian juga nyambi cari uang dengan cara buka rental di depan rektorat STAIN Kudus.

Kakak dari Suhada’ dan M. Arif Maulana ini dilahirkan dari pasangan Sulikin dan Sumisri pernah sekolah yang semi Pondok Pesantren selama 9 tahun, yang di dirikan salah satu pendiri Jamiyyah Nahdlotul Ulama’ yakni K H. R. Asnawi yang di beri nama Madrasah Qudsiyyah, di sekolah ini dia mendapat biasiswa mulai MTs kelas 2 sampai kelas 3 Aliyah

Setelah dapat bimbingan di Madrasah Qudsiyyah yang di ampu kyai-kyai khos di Kudus, dia berkeingina melanjutkan kuliah di kota Apel Malang, namun karena berbagai hal masalah biaya tentunya dia kembali ke Kudus. Hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk tidak kuliah. Dengan biaya sendiri selama ketika sekolah MA Qudsiyyah sambil angon wedus (bahasa jawanya, pengembala kambing bahasa Indonesianya) dia mantap melanjutkan kuliah walaupun di kota kelahirannya.

Pria yang masih aktif di kepengurusan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang kudus periode 2007-2008 ini waktu masih aktif di kampusnya pernah menjabat sebagai pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) pada tahun 2004, dan pada 2005 menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setelah kejenuhan krumati diinternal kampus, dia langsung dipercaya Sahabat-sahabatnya menjadi Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Kudus Periode 2006

Laki-laki yang suka “berpenampilan apa adanya” ini sering menulis di majalah mahasiswa dan Bulletin tempat almamater, sebagai orang yang haus keilmuan ini berkeinginan sekali melanjutkan strata 2 (S. 2) dengan biaya sendiri, dan mengidam-idamkan istri yang cantik (menurutnya), pengertian, sabar, dan tahu keadaannya, serta yang paling dia tidak suka adalah di bohongi.

Tidak ada komentar: